7.13.2008

Laporan Moza Jilbab Juni

Juni kemaren alhamdulillah tercapai  target menaikkan penjualan 30% dari bulan sebelumnya.

Bulan Juli ini banyak koleksi jilbab XL karena bulan sebelumnya banyak yang nanya kok gak nyediain jilbab XL yang tebel-tebel, akhirnya Juli saya pesen satu kodi jilbab panjang yang berbahan TC atau sedikit lebih bagus dibanding bahan kaos. Tapi ternyata setelah barang datang, yang pada nanya jilbab panjang tersebut pada kabur alias liburan pulang ke Indonesia, oalah,,ya gak jadi beli, wong bisa beli sendiri nanti pas di Indonesia... Ya sudahlah, gak papa, untuk pelajaran.

Setelah kejadian di atas saya menyimpulkan bahwa suatu usaha itu harus mempunyai ciri tersediri atas barang yang dijualnya, karena dengan ciri tsb dagangan kita akan nampak unik tidak sama dengan yang dijual orang lain. Jangan terlalu mendengarkan kata orang yang katanya kenapa gak ada barang yang seperti ini seperti itu, karena toh meskipun tersedia barang yang ditanyakan belum tentu dia beli. Bukannya penjual tidak mendengarkan apa yang sedang dicari konsumen tapi menjual lain dari pada yang lain itu lebih penting karena akan dicari orang. Jadi intinya punyailah keunikan tersendiri untuk barang yang anda jual, jangan terlalu mendengarkan omongan orang.

Juli...harus tetep semangat meski konsumennya lagi susut karena pada liburan summer ke kampung halaman. So, gak terlalu nargetin harus naek berapa % penjualan bulan ini, ngalir aja.

1 comment:

adebratawijaya said...

turut berduka ya bu...
nambah stok dong...
tenang aja, pelanggan pasti ada.. toh barang ga akan basi, hehehe...
semangat terus....