9.19.2012

JURNAL: Menurunkan Berat Badan Minggu Pertama

JURNAL Menurunkan Berat Badan Minggu Pertama ini aku tulis sebagai lanjutan dari critaku sebelumnya. Silakan baca disini ya...JURNAL cara cepat menurunkan berat badan

Sudah seminggu aku jalani diet ini. Aku minum Herbalife Shake Mix rasa vanila. Ini penampakan produknya.

Aku minum shake ini pagi dan malem. Bangun tidur pagi diawali dengan minum 2 gelas air putih. Pagi sekitar jam 07 aku buat jus buah plus shake. Buahnya apa aja yang disuka. Misal nih buah semangka, resepnya: 1 gelas semangka potong, 250 ml air dingin, 2 sendok madu. Diblender sampe jadi jus, kemudian tambahkan 2 sendok nutrishake ke jus tadi dan blender lagi beberapa detik. Siap dihidangkan. Langsung diminum ya...


Minum jus plus shake ini perut langsung kenyang dan tahan sampe jam 09 - 10. Setiap kerasa agak laper aku langsung minum air putih. Sehari sekitar 4 liter air putih. Ini fungsinya juga sebagai pelarut lemak. Semakin banyak konsumsi air putih, semakin banyak kencing. lemak yang larut akan terbawa bersama air kencing.

Nah jam 10an gitu biasanya lapar lagi, aku ngemil buah sampe kenyang. Buahnya pilih yang rada padet teksurnya biar kenyangnya rada lama seperti apel, salak, bengkuang. Kalo ngemil buah semangka cepet terasa laper lagi karena semangka banyak ngandung air. Itu kalo aku lho ya...ntah kalo orang lain :)


Gambar diatas adalah cemilanku, bikin kenyang lho apalagi itu disiram madu. Siang jam 12-13 waktunya makan siang, makannya seperti biasa, gak diet-dietan hehehe. Kalo udah makan siang tahan lama gak laper lagi tapi tetep air putih terus dikonsumsi. Sore biasanya udah lapar lagi, buah lagi yang aku makan plus air putih. Pokoknya aku gak mau lapar, kalo lapar makan tapi ya tetep makannya buah :) Dulu kan ngemil mulu kerjaannya, sekarangpun masih tetep tapi ngemilnya diganti buah. Malemnya jam 7an buat jus plus shake lagi seperti yang untuk pagi hari.

Sekarang mari kita lihat hasil seminggu diet ini. Tralalala....angka ditimbangan menunjukkan angka 56kg, 2kg turun, cihuyyy hehehe. Alhamdulillah...badan rada enteng dikit, baru dikit tapi ya.... trus pinggang yang dari sejak hamil anak kedua sakit rada berkurang sakitnya tapi belum hilang sama sekali.

Thanks to mbak Dini yang udah kasih tips2 dietnya :) and thanks to my husband yang udah support aku untuk jalani diet ini dengan ikutan gak makan malem hehehe

Bersambung ke jurnal berikutnya silakan baca disini JURNAL: Menurunkan Berat Badan Minggu Kedua




















No comments: