12.21.2008

Kenapa Aku Suka Tinggal Di Qatar?

Menjawab beberapa pertanyaan teman tentang kenapa kami memilih Qatar sebagai negara kedua, bukan Europe atau negara di benua lain, berikut aku paparkan beberapa alasannya.

  1. Sebagai  MUSLIM kami tentu memilih tempat yang aman bagi ajaran yang kami anut seperti makanan halal. Di Qatar semua makanan insyaallah halal. Itu dijamin oleh pemerintahnya. Bagi yang non muslim disini tidak akan menemui daging babi atau semacamnya. Jadi kalau mau mengkonsumsi makanan tersebut mereka harus pulang dulu ke negara asalnya.
  2. Qatar negara muslim yang masih kental islamnya dibanding negara di midle east lainnya seperti kuwaiti atau bahrain. 
  3. Di Qatar perempuan sangat dihormati. Disini anda tidak akan pernah melihat perempuan dipelototi oleh laki-laki seenaknya tau bahkan diganggu, itu suatu hal yang mustahil.
  4. Masih tentang sebagai seorang MUSLIM, tentunya kami ingin bisa berkunjung ke tanah haram, makkah sesering mingkin. Dengan tinggal di Qatar memungkinkan kami untuk bisa umroh setiap tahun atau haji sekalian karena jaraknya yang dekat dan bisa ditempuh dengan membawa mobil sendiri, kecuali haji, harus melalui maktab. Jadi sekalian cari uang dan ibadah.
  5. Qatar negara aman. Disini kami tidak akan pernah khawatir rumah kecurian atau ketinggalan barang dimana trus ilang. Menurutku qatar masih sangat-sangat aman. Mungkin karena aturan negara ini yang tidak akan memberikan ampun kepada pelaku kejahatan sehingga yang tinggal disini tidak akan berbuat macam-macam.
  6. Bagus untuk perkembangan anak karena disini anak tidak bisa bebas menonton acara TV yang aneh2 seperti sinetronnya Indo, semua acara TV bisa diproteks sehingga bisa terkontrol oleh orang tua. Begitu juga dengan internet, situs-situs yang gak bener udah diblock sama pemerintah Qatar sehingga anak tidak bisa membuka situs-situs dewasa seperti dinegara tercintaku indonesia raya.
  7. Sebagai seorang istri tentu tidak ingin suaminya toleh kiri kanan. Di Qatar suami tidak punya kesempatan untuk menyeleweng atau sejenisnya karena memang tidak ada tempatnya. Di indo semakin dewasa laki-laki dan berduit semakin banyak perempuan yang datang mengganngu. Di Qatar aku aman dari perasaan seperti itu.
  8. Qatar negara kaya sehingga kami yang merantau kesini sedikit-sedikit ingin ketularan kayanya (ikut ketularan kaya??? hehehe yang ini ngeless).

Sedangkan yang membuat aku tidak suka tinggal di Qatar adalah :

  1. Musimnya yang ada summer ama winter. Biasa tinggal dinegara tropis trus tiba-tiba ketemu musim winter, waduh kelabakan juga ni badan. 
  2. Banyaknya orang india yang tinggal disini, membuatku jijai oleh baunya itu lho.

Oke itu dulu saat ini yang aku ingat, lain kali kalau ada tambahan akan aku update lagi. Bagi keluarga yang ada di indo dan pengen merantau ke Qatar, monggo... silahkan, dijamin aman kok.

No comments: