12.24.2008

Pizza ala Bunda Daghfal

Saya, anak dan suami adalah penggemar pizza. Pilihan pertama jatuh pada pizza hutt yang rasanya belum terlalu kental arabic, jadi masih bisa diterima sama lidah indonesia kami. Setelah di Lulu Hipermart ada menu baru, pizza, kami beralih kesana. Rasanya lebih mantap dari pizza hutt. Dari sinilah awal saya ingin praktek membuat pizza sendiri. Di Lulu kita bisa melihat bagaimana orang tersebut meracik pizza karena memang kita ditanyain mau isi atau toppingnya apa aja, sampe pada mengovennya kita bisa melihatnya.

Ternyata tidak sulit membuat pizza jika sudah tersedia seluruh bahannya. Lagian di Qatar kan semua bahan makanan sudah banyak tersedia instant dalam kaleng. Sekarang kita mulai membuat pizzanya.

Bahan:

- Pizza crusts (roti dasar untuk pizza, udah tersedia instant)
- Chicken mortadella / beef ---> potong kecil-kecil
- Keju parut mozzarella
- White onion ---> iris 
- Tomato ---> iris tipis
- Sauce tomato
- Black / green olive ---> potong menjadi 4 bagian perbiji
- Mushrooms ---> potong kecil -kecil
- Red/green paprika ----> potong kecil panjang

Semua bahan di atas sudah tersedia intant di carefour doha.

Cara membuatnya :

  1. Ambil satu pizza crusts (roti bahan dasar pizza), olesi dengan saus tomat.
  2. Tata toppingnya, mulai dari chicken/beef, kemudian atasnya mushrooms, olive, white onion, paprika, irisan tomat. Terakhir taburi keju parut sebagai penutup merata keseluruh permukaan  karena pas dioven keju akan sedikit lumer dan menjadi perekat satu sama lain.
  3. Terakhir taruh pizza pada loyang dan masukkan ke dalam oven. Setting broil aja supaya panasnya di atas, ini dimaksudkan agar toppingnya mateng. Dan atur timer 15 menit dengan suhu 350 derajat. Tunggu sampe alarmnya bunyi dan pizzanya meteng n siap disantap. Nyam..nyam..

Note : Maaf gak ada pictnya, kamera abis batre pas mau ambil gambar cara buatnya. Nanti kalo buat lagi baru deh dikasih pictnya di sini.

1 comment:

Andri Permana said...

mbak.... pengen dikirimin nich.... pasti enak tuuuuhhhh