8.20.2008

Jalan Ke Souq

Baru 3 kali kami jalan ke Souq (sebutan pasar tradisionalnya Qatar) selama tinggal di Doha ampir 1 tahun. Norak ya, hahahaha.... Sukanya jalan ke mall sih, dingiiiiiiinnnn, gak panas.

Libur kemaren jalan ke ni Souq, Souq Assiri kalo gak salah namanya, abis magrib pula perginya biar gak panas. Kami kelilingi semua toko, cuma liat-liat, hehehe.... Di souq ini barang-barangnya di pajang di depan toko, tapi yang jualan ngobrol entar dimana, gak terlalu dijagain gitu. Padahal pajangan barang mereka ini barang-barang antik seperti uang kuno, pernak-pernik kecil yang sebenernya dengan gampang bisa diambil sama pengunjunn kalo mau mencurinya, lha wong barangnya kecil dan bisa dengan gampang dimasukin kantong, tapi ya pengunjung mana ada sih yang berani ngambil...... mau di deportasi apa..... cuma gara-gara ngambil gantunga kunci?

Itulah enaknya di Qatar, masih aman dari pencuri etc, meski kadang baca di media udah pernah juga ada kejadian seperti kaca mobil dipecahin ketika parking jauh dipinggir jalan, tapi gak taulah kebenarannya, belum pernah liat sendiri sih. So far, ampe sekarang aku masih merasa Qatar adalah negara yang aman untuk tinggal.

Kami makan entah apa namanya, cuma karena orang-orang Arab pada bejibun ngantri jadi kami penasaran dan ikutan ngantri, pas beli ditanya ama yang jual, mau pake telur, honey, keju atau biasa? wah si meenir ini bingung karena baru pertama beli, akhirnya dia jawab pake honey and keju. Bentuk makanannya gini, seperti kubus, itu lho makanan khasnya arab yang terbuat dari gandung seperti untuk kulit martabak tapi di bakar atau di panggang, tapi rasanya gak seperti kubus, lebih renyah gitu, trus dalamnya diisi ama honey n keju, digulung seperti shawarma. Rasanya enak lho.

Souq ini lebih seperti pameran di Indo, barang cuma dipajang, trus kayaknya kok gak ada yang beli yah. Pengunjung yang liat-liat kebanyakan para turis bule n turis spt kami, hehehe..

Ditempat ini ada tempat ngisep Shisha, gak tau bener gak nulisnya ini. Yaitu ngisep mungkin ramuan gitu yang dibakar trus asapnya disalukan kepipa, trus dihisap. Ini tempat favorit di souq ini.

Ini bbrp pictnya.















No comments: