8.31.2008

Ramadhan Tlah Tiba

Besok mulai puasa. Hari ini pergi belanja keperluan dapur ke Famili Food Centre. Keluar dari mobil wuiiiihhhh...panas banget udara di luar, padahal cuma lari bentar dari parkir ke toko tapi bener-bener terasa panasnya. Di dalam, rame banget yang belanja, mungkin sama sepertiku, beli keperluan untuk puasa. Orang-orang asli sini (Qatari) yang hari-hari biasa jumlah belanjaannya sampe 2 trolley, ini nambah jadi 4 trolley, waaahhh banyak banget (hiperbol). 

Ditempat barang-barang dapur dan sayuran ketemu sama ibu-ibu satu kompleks yang sama-sama borong untuk keperluan puasa. Kalo di Indo biasanya menjelang ramadhan seperti ini selalu ada kebiasaan beli barang yang tahan lama super banyak, untuk antisipasi kelangkaan menjelang lebaran ataupun untuk antisipasi harga yang membumbung tinggi mendekati hari lebaran. Di sini kenaikan harga bahan pokok tidak pada momen-momen menjelang ramadhan seperti ini, tidak tentu waktunya, pokoknya seenaknya yang mau jual, lho wong tetep laku juga. Mungkin juga berdasarkan banyak dikitnya suplay barang dari luar. Gak tau saya.

Balik ke soal cuaca panas, setelah belanja kami langsung pulang, padahal biasanya pasti makan dulu ke minang atau central, tapi kali ini gak dulu deh. Gak tahan nempuh jarak lebih jauh lagi dan ama cuaca di luar. Didalam mobil aja ACnya udah di set paling dingin dan kipas paling kenceng, si Daghfal msh juga keluar keringat, padahal dia jarang banget atau bahkan gak pernak keringatan (lha wong gak pernah kepanasan). Kali ini dia juga gak tahan, letih banget kayaknya meski cuma duduk di dalam mobil, mana jalanan siang tadi macet, rame orang pada belanja kayaknya.

Sampe rumah saya sempet merenung, kena panas dikit aja udah kepanasan n lemes, apalagi suami tiap hari kerja keluar rumah ampir 15 jam, pasti merasakan panas diluar rumah yang sangat menyakitkan itu ditambah humiditynya yang bener-bener gak bersahabat. Duhhhh...kasian banget suamiku, pasti kalo pulang kerja udah capek banget tapi masih diganggui sama anak. Mudah-mudahan Allah membalas semua jerih payahmu sayang...

No comments: