8.14.2008

Rumah Makan Turkey

Biasa makan di rumah makan Indonesia di Doha ini yang cuma ada 2 biji, Padang ama Central, lama lama bosen juga. Suami gak mau pula makan masakan arabic yang katanya  bau bumbu yang gak dia suka. Setiap hari ditempat kerjanya menunya ya arabic or india, gak nemu Indonesia, solusinya makan nasi putih, ikan goreng (krn katanya menu ikan goreng selalu ada tiap hari, dengan berbagai macam jenis ikan), sama kecap bawa sendiri dari rumah, trus salad sayur dan terakhir buah. Tiap hari gak ganti-ganti menunya yang dimakan suami meski menu yang disajikan di kantin tiap hari berubah, suami tetep gak bisa makannya, mau (maaf) muntah katanya kl liat masakan arabic yang dominan berkuah kental seperti kare. Padahal saya seneng tuh dengan masakan arabic asal bumbu jintennya gak terlalu menyengat.

Malam ini kami makan ke rumah makan Turkey lagi, yang kata temen suami yang orang Qatari, lumayan enak ditempat ini. Saya pesen nasi bukhori ama ayam, wah porsinya gede banget, porsi orang arab. Jadi kami pesen satu nasi bukhori plus ayam setengah ( kalau satu ayam kok kayaknya gede banget, nanya boleh setengah gak ternyata boleh) untuk dimakan kami berdua. Rasanya enak memang, ayamnya itu lho sama salad sayurnya yang nyami... Rupanya suami mau juga makanan arabic asal yang  gak berkuah2 kental itu.

Soal harga....? wah ternyata murah banget, cuma 17 riyal satu porsi nasi bukhori ayam salad. Bandingkan dengan rumah makan Indonesia yang ada di Doha, satu kali makan kami berdua aja biasanya sampe 3x dari harga masakan arabic alias nasi bukhori tadi. Wah ternyata di Doha ini ada juga harga makan yang murah dan enak dan saya sudah menemukannya yaitu semua masakan arabic murah disini. Tidak seperti yang saya bayangkan, kalau selama ini biasa makan di tempat makan Indonesia yang harganya lumayan mahal.

Rumah makan Turkey ini lokasinya di depan Centre Point, pintu masuk seberangan dengan pintu parkir Centre Point. Rumah makan ini rame terus....setiap kali datang kesini selalu penuh. Yang belum saya coba adalah sawarmanya, nampaknya enak tuh...saya kan menyuka sawarma, terutama ayam.

Ada tempat lain juga masakan arabic yang direkomendasikan temen Qatari itu, yaitu rumah makan Petra, lokasinya di depan Al Ahli Hospital, Bin Omran Area. Kami sudah coba juga beli makan kesana tapi ternyata rasanya gak senikmat yang di depan Centre Point. Rumah makan ini juga rame sekali pembelinya, orang-orang Qatari rata-rata, so  lumayan lama ngantrinya. Disitu saya coba sawarmanya dan suami ayam bakarnya cuma gak pake nasi tapi pake kubus (nasinya orang arab, terbuat dari gandum nampaknya, seperti bahan utk roti). Sawarmanya lumayan enak juga, tapi ayamnya kurang nyami seperti rumah makan turkey. Pokoknya udah nyoba, gak penasaran lagi saya. Anda mau coba...? kesana aja..

No comments: